Buscar

Berpikir Yuk!

“Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam Keadaan tidak mengetahui sesuatupun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur.” (An-Nahl 78)

“Katakanlah: "Perhatikanlah apa yang ada di langit dan di bumi. tidaklah bermanfaat tanda kekuasaan Allah dan Rasul-rasul yang memberi peringatan bagi orang-orang yang tidak beriman" (Yunus 101)

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan Kami, Tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha suci Engkau, Maka peliharalah Kami dari siksa neraka.” (Ali Imraan 190-191)

Ayat-ayat tersebut mungkin hanya beberapa anjuran saja untuk kita semua untuk terus berfikir dan belajar. Memahami alam, dunia dan seisinya. Masih teringat tentang sebuah konsep kehidupan yang diungkapkan Descartes seorang filsuf dari Prancis yang terkenal dengan ucapannya yaitu 'cogito ergo sum' atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai 'Aku berfikir maka aku ada'

Bahkan dalam Al Quran sendiri ditegaskan berkali-kali kepada manusia untuk selalu berpikir, berpikir, dan berpikir. Bahkan Allah akan menghukum manusia jika dia tidak berpikir dan menggunakan otaknya untuk berpikir seperti kalimat : afala ta'qilun, afala tatafakkarun, afala yatadabbaruna Al Quran. Intinya dalam Quran banyak sekali seruan Allah kepada manusia agar selalu berfikir.

Nah, saya sebagai seorang yang belajar tentang Ilmu Komunikasi, sudah seharusnya saya mempelajari dan berpikir tentang Ilmu ini. Mempelajari, mendalami, sampai pada mengamalkan.  Salah satu cara untuk mempelajari dengan apa? tentu saja dengan membaca. Yuk, kita membaca, membaca apapun itu. 

Berapa banyak buku di rak belajarmu dan berapa halaman yang sudah kau baca? Jangan-jangan hanya menjadi pajangan saja hehe. *Berpikir* Untuk apa saya beli buku-buku ini? Belajarkah? Koleksikah? atau hanya dijadikan pajangan saja? Hmm sepertinya saya perlu berpikir... xixixi :p


0 komentar:

Posting Komentar